"Selamat Datang Di Blogku..."

Jumat, 06 Januari 2012

Ningen, Makhluk Cryptid Raksasa Mirip Manusia Dari Jepang

Dalam beberapa tahun terakhir belakangan ini, di Jepang beredar soal rumor mengenai makhluk raksasa humanoid atau mirip manusia yang mendiami perairan es di Antartika. Makhluk cryptid misterius ini disebut dengan nama "Ningen".

Karena kisahnya hanya beredar di Jepang, dan mungkin belum ada ahli Crytozoology yang membahasnya, makhluk cryptid humanoid ini adalah Newbie di dunia Cryptozoology.

Dalam bahasa Jepang, kata "Ningen" berarti "Manusia", dinamakan demikian karena disebut-sebut wajah makhluk misterius ini mirip dengan wajah manusia. Ningen sendiri baru terlihat pertama kali dan dilaporkan oleh para awak penelitian paus yang berasal dari Jepang, yang pergi ke Antartika.

Menurut salah satu kesaksiannya, anggota kru kapal tersebut pada awalnya melihat suatu objek dari kejauhan yang dikiranya sebagai kapal selam asing. Ketika objek tersebut mendekat, semakin jelas bahwa bentuk objek tersebut seperti bukan buatan manusia, bisa dibilang objek tersebut hidup. Tidak lama kemudian, objek tersebut langsung menghilang di kedalaman air.

Ningen sering sekali muncul pada malam hari, alasan tersebutlah yang membuatnya sulit sekali untuk melihat gambarnya.

Foto-foto di bawah ini sangat beredar luas di internet, dan dianggap sebagai foto-foto dari makhluk humanoid tersebut. Tetapi, belum ada yang tahu apakah foto-foto ini asli atau hasil rekayasa manusia.
Laporan mengenai Ningen pertama kali diceritakan disebuah forum di internet 2channel di Jepang yang mengatakan bahwa ia mendengar cerita kesaksian ini dari temannya yang menjadi salah satu anggota kru yang bekerja di kapal penelitian paus milik pemerintahan Jepang.

Kisah ini lumayan populer, bahkan majalah MU, sebuah majalah paranormal di Jepang, menerbitkan artikel tentang Ningen pada bulan November 2007.

Pada majalah tersebut, ada beberapa spekulasi mengenai Ningen yang disebut-sebut mendiami laut bagian selatan.

Hingga saat ini, tidak ada bukti yang cukup solid tentang keberadaan Ningen. Jadi statusnya kurang lebih sama dengan putri duyung, hanya berupa laporan, tidak ada bukti.



Sumber :http://xfile-enigma.blogspot.com/

2 komentar:

  1. itu foto ilustrasi buatan photoshop ^___^, coba aja browsing ke tetangga

    BalasHapus
  2. Memang saya beranggapan itu hasil buatan photoshop. Tetapi tetap kita tdk akan tau apakah foto itu adlh foto asli atau palsu.

    BalasHapus