"Selamat Datang Di Blogku..."

Jumat, 20 Januari 2012

Cammy, Monster Dari Danau Cameron

Danau yang merupakan danau yang paling populer yang berlokasi di British Columbia, Kanada ini, memiliki luas sekitar 4,5 km2 dengan dalam sekitar 70 meter. Danau yang selama pada musim dingin tidak membeku ini juga menyimpan banyak misteri di dalamnya, seperti tentang makhluk misterius yang disebut-sebut tinggal di danau tersebut. Makhluk yang akrab dipanggil dengan sebutan Champ ini sering menampakkan dirinya di permukaan danau dan banyak penampakan dan laporan tentangnya. 

Monster danau yang tinggal di Danau Cameron ini merupkan hal yang baru di dunia Crytozoologist. Disebut-sebut juga makhluk ini memiliki bentuk yang sama dengan rekannya, Nessie. Penampakan makhluk ini pertama kali terjadi dan dilaporkan pada tahun 2004.

Penampakan yang dilaporkan dan terjadi di tahun 2004 tersebut berawal dari seorang wanita dan ayahnya yang sedang menyetir mobil di samping danau. Mereka mengaku melihat seekor makhluk misterius dengan tubuh yang panjang dan berwarna hitam sedang berenang di danau tersebut. Namun, laporan penampakan tersebut tidak terlalu diingat oleh publik hingga laporan penampakan kedua yang terjadi pada tanggal 30 Juli 2007. 

Saat itu, Bridgette Horvath sedang menyetir mobilnya ketika ia sedang menyaksikan sebuah gejolak air yang mencurigakan di permukaan danau Cameron. Ia tidak melihat ada perahu yang berada di danau. Jadi, menurutnya, pastilah gejolak air tersebut ditimbulkan oleh sesuatu yang bergerak di dalam danau. 

Horvath kemudian menepik mobilnya dan berjalan mendekati dengan kamera yang berada di tangannya. Kemudian, gejolak air tersebut muncul kembali. Tanpa membuang-buang waktu, Horvath langsung memotretnya.

"Bentuknya seperti ular," katanya. "Objek itu bukan batang kayu, juga bukan ombak karena tidak ada kapal saat itu. Bahkan, engkau bisa melihat sesuatu seperti ikan besar, objek itu sesuatu yang hidup.", sambungnya lagi. 

Foto yang didapatkan oleh Horvath segera menjadi headline di berbagai media-media di seluruh dunia. Dan sejak saat itulah, sebutan Champ atau Cammy muncul ke publik.
Foto Yang Diambil Oleh Horvath
Sekarang, komunitas-komunitas Cryptozoologist segera menarik perhatiannya ke Danau Cameron. 

Pendiri dari British Columbia Scientific Crytozoologist Club, John Kirk, mengatakan bahwa organisasinya tersebut telah mulai mengkatalogkan laporan-laporan mengenai Champ yang sudah masuk sejak tahun 2004 lalu.

"Saya tidak siap untuk mengatakan apa yang ada di danau itu, namun memang ada sesuatu di dalam danau itu dan yang pasti berukuran besar, lebih besar dibanding ikan trout dan ikan danau lainnya.", kata Kirk.

Menurut Kirk, British Columbia memiliki legenda tentang monster danau lebih banyak dibandingkan dengan daerah lainnya. Paling tidak, ada 39 danau di British Columbia yang dipercaya didiami oleh makhluk misterius. 

Pada tanggal 19 September 2009,   Kirk membentuk sebuah tim dan mulai mengadakan ekspedisi yang dilakukan pada tanggal tersebut. Dengan sebuah kapal yang diperlengkapi oleh sonar, mereka menyusuri danau Cameron dan meneliti data sonar satu persatu.

Ketika mereka sampai di sebuah lokasi yang disebut dengan Angel Rocks, sonar tersebut menangkap sebuah objek raksasa yang berada di antara sekumpulan ikan-ikan di kedalaman 18 meter yang hanya berjarak 25 meter dari pantai. Tetapi Kirk tidak dapat memastikan identitas objek tersebut.

Sayang, penyelidikan mereka terpaksa dihentikan karena kamera bawah laut milik Kirk terpotong oleh baling-baling kapal.

"Sangat tidak biasa ada sesuatu berukuran besar di danau Cameron. Jadi kami sangat antusias dan berencana untuk kembali tahun depan.", kata Kirk.

Menurut Kirk, mungkin saja Champ adalah makhluk yang sudah kita kenal selama ini, seperti belut raksasa, atau ikan sturgeon berukuran besar. 

Namun, menurut ahli Crytozoologist lainnya, ada kemungkinan Champ atau Cammy merupakan Cadborosaurus. Kirk tidak menolak kemungkinan ini. Cadborosaurus sendiri merupakan makhluk danau misterius yang memiliki bentuk seperti ular laut yang secara tidak resmi merupakan maskot turisme di wilayah Victoria.
Bentuk Cadborosaurus sendiri menyerupai ular laut, dengan beberapa punuk yang terletak di atas punggungnya, kepala seperti kuda, dan memiliki sepasang sirip kecil yang terletak di depan tubuhnya. Sedangkan, untuk ekornya memiliki bentuk seperti ekor paus.

Selama 200 tahun terakhir, ada sekitar 300 penampakan yang dilaporkan merupakan Cadborosaurus.
Kita tunggu saja hasil ekspedisi Kirk.



Sumber :http://xfile-enigma.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar