"Selamat Datang Di Blogku..."

Minggu, 15 Januari 2012

Holadeira, Monster Dari Danau Amazon

Amazon adalah salah satu tempat yang paling misterius di dunia. Hutan lebat dengan sungai yang dalam panjang, serta makhluk-makhluk buas yang belum pernah terbayangkan. Apakah mungkin di tempat seperti ini terdapat monster yang populernya dengan Nessie ? Mungkin monster ini adalah salah satunya, yang disebut-sebut sebagai Nessie dari Amazon.

Seorang pemancingan ternama, Jeremy Wade, dua kali menjumpai makhluk misterius yang dikenal dengan nama Holadeira ini, ketika ia sedang mencari lumba-lumba merah jambu di Amazon. Ia pertama kali menjumpai makhluk misterius ini pada tahun 1993. Saat itu ia melihat sebuah bentuk badan yang bergerigi di permukaan air yang jaraknya sekitar 100 meter dari perahunya. Jeremy kemudian mengambil beberapa foto.
 Foto Pertama Jeremy Wade yang diambilnya ketika Perjalanan ke Amazon yang pertama
 Foto Kedua Jeremy Wade yang diambilnya ketika Perjalanan ke Amazon yang kedua
Wade yang penasaran kemudian menanyai para penduduk lokal yang tinggal di sekitar danau mengenai apa yang barusan ia lihat. Herannya, tidak ada yang tahu tentang makhluk apa yang dideskripsikan olehnya.

Wade lalu kembali ke Inggris dan kemudian memberikan foto-foto hasil jepretannya untuk diproses. Salah satu foto yang dibawanya ternyata memang menangkap sosok makhluk aneh itu. Para peneliti yang meneliti foto hasil jepretan Jeremy Wade mempercayai bahwa makhluk tersebut adalah lumba-lumba merah jambu Amazon, jika mereka melihat gerakan dan warna makhluk tersebut. Tetapi, mereka juga bingung, mengapa lumba-lumba merah jambu Amazon memiliki sirip dorsal atau sirip punggung yang berbeda dengan yang pada umumnya?

Teori yang paling terkenal dan paling banyak mendukung adalah sirip lumba-lumba tersebut rusak akibat jaring nelayan. Kemungkinan yang lainnya adalah kelainan genetika yang membuat siripnya menjadi seperti itu. Sepertinya makhluk tersebut bukan spesies baru karena hanya satu lumba-lumba yang terlihat.

Namun, kemungkinan lainnya adalah karena Wade yang terbiasa melihat lumba-lumba, Wade mengasosiakan makhluk tersebut adalah jenis lumba-lumba. Mungkin juga makhluk itu memang monster danau dari Amazon. Lagipula, apabila siripnya rusak, kerusakan tidaklah begitu rapi. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar