"Selamat Datang Di Blogku..."

Sabtu, 07 Januari 2012

Issie, Monster Dari Danau Ikeda

Nessie adalah salah satu crytid papan atas soal monster danau yang berasal dari Eropa, tetapi di Jepang juga terdapat kepercayaan tentang adanya monster danau yang mendiami Danau Ikeda, Jepang dan warga sekitar mengklaim panjangnya sekitar 5 meter.
Seperti yang sudah saya katakan tadi, warga sekitar mempercayai keberadaan Issie yang mendiami Danau Ikeda, Pulau Kyushu, Jepang. Danau Ikeda memiliki kedalaman sekitar 230 meter di bawah permukaan laut. Meskipun ada cerita mengenai Issie yang menyangkutkannya dalam mitologi, namun penampakan Issie sendiri terbilang cukup banyak dilaporkan di masa modern ini.

Penampakan Issie pertama kali terjadi dan dilaporkan pada tanggal 3 November 1978, dimana pada saat itu Yutaka Kawaji dan 20 anggota keluarga besarnya melihat monster danau tersebut sedang berenang di tengah danau, tiga anak Yutaka merasa ketakutan ketika melihat dua punuk besar berwarna hitam berjalan di tengah danau. Yutaka kemudian menaiki boat-nya pergi ke tengah danau untuk melihat Issie. Tetapi, setelah sampai di tengah danau, Issie sudah tidak terlihat lagi. Anggota keluarga Yutaka yang lainnya memberikan keterangan bahwa panjangnya sekitar 5 meter.

Pada tanggal 16 Desember di tahun yang sama juga, Toshiaki Matsuhara mengklaim berhasil mendapat foto Issie walaupun gambarnya kurang begitu jelas. Saat itu pukul 13.30 waktu setempat, Matsuhara melihat pusaran air aneh di tengah danau. Setelah mengamatinya kurang lebih selama 5 menit, pusaran air tersebut bergerak ke arah utara kemudian menghilang, dan saat itulah muncul 2 punuk besar berwarna hitam dan Matsuhara segera memotretnya. Hanya 1 foto saja yang ia dapatkan sebelum Issie kembali menghilang.

Ada 1 hal yang membuat para peneliti menjadi bingung, Danau Ikeda hanya mendapatkan airnya dari air hujan dan resapan air tanah. Tidak ada sungai yang bermuara ke danau ini ataupun aliran air lain. Bagaimana makhluk sebesar Issie hidup di dalam danau?

Kemungkinan, dari adanya celah sungai dalam tanah dari danau menuju laut, tetapi kemungkinan seperti ini kecil karena aliran air seperti ini hanya berada di dekat lautan. Jadi, mengatakan monster danau tersebut berasal dari laut adalah kemungkinan kecil, bahkan tidak mungkin. 

Salah satu teori mengatakan bahwa perjumpaan dengan Issie tersebut adalah misidentifikasi dan miskonsepsi dari belut malasya yang memang diternakkan di pinggir-pinggir danau tersebut, belut malasya sendiri panjangnya bisa mencapai 1,5 meter.

Tidak ada yang tahu apakah Issie terlihat karena salah identifikasi, atau ada belut malasya yang tumbuh daripada ukuran yang semestinya, atau bahkan memang monster tersebut hidup di sana.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar