"Selamat Datang Di Blogku..."

Jumat, 26 Agustus 2011

Goliath Tigerfish, Ikan Yang Memangsa Buaya

Buaya makan ikan, hal itu sudah sering terjadi dan tidak aneh lagi. Tetapi, ikan yang satu ini menjadikan buaya menjadi mangsanya, ikan yang tergolong dalam familia Alestiidae ini bernama Goliath Tigerfish atau biasa disapa Tigerfish ini, memiliki 32 gigi yang tajam. Walaupun tidak sejatam gigi hiu, gigi ikan yang tergolong dalam genus Hydrocynus ini tidak kalah berbahaya. Tigerfish sering dijuluki sebagai "Piranha Raksasa" karena kekuatannya yang sanggup memakan buaya.



Orang yang pertama kali menangkap ikan yang bernama latin Hydrocynus goliath ini adalah Angler Jeremy Wade (lihat gambar paling atas), seorang pria berusia 52 tahun yang mengikuti lomba memancing yang diumumkan lewat jejaring sosial facebook. Ikan yang hidup di Perairan sungai dan danau di Afrika ini ditangkap di sebuah sungai di Kongo, Afrika oleh para pengguna facebook tersebut.


Dengan nyalinya, Jeremy membopong ikan pemangsa buaya tersebut. Ia berhasil mengalahkan Goliath Tigerfish dengan panjang 5 kaki atau sekitar 1,5 meter tersebut. Bagi dia, mengangkat ikan yang berat  Goliath Tigerfish memiliki sifat yang lebih buas daripada piranha dan tech. Pada saat memancing, Jeremy menggunakan ikan patin sebagai umpan pancing untuk menarik perhatian ikan predator tersebut. Goliath Tigerfish memakan ikan yang ukurannya setara dengannya, dan kadang-kadang memakan ikan yang ukurannya jauh lebih besar. Bahkan, tidak jarang para penduduk sekitar di sungai Kongo melihat ikan ini sedang memangsa buaya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar