"Selamat Datang Di Blogku..."

Minggu, 14 Agustus 2011

10 Rekor Makanan Tahun 2004

1. Cina, Negara Dengan Jumlah Restoran Fastfood Terbanyak-554.170 restoran.
Ada sekitar 554.170 restoran cepat saji di Cina, dan banyak di antaranya sudah berumur kurang dari 10 tahun. Penggila makanan cepat saji tertangkap di Cina karena restoran begitu jauh lebih terjangkau daripada banyak tempat makanan lainnya di negara tersebut. Restoran makanan cepat saji yang paling populer di Cina adalah KFC, diikuti oleh McDonald, California Fried Chicken, dan Pizza Hut.
2. Labu, Buah Terbesar Di Dunia-Rekor yang pernah dipegang seberat 481,3 kg (1,061 lb)
Tumbuhan yang tumbuh dengan cara merambat ini adalah pemegang rekor sebagai buah terbesar dan terberat di dunia. Seiringnya bertambahnya zaman, beberapa petani membiarkan tanaman labunya dibiarkan tumbuh buahnya dan tidak diambil saat panen, ini bertujuan agar labunya menjadi lebih besar dari ukuran umumnya.
Tahun 2009, di Kota Jackson Township, Ohio, Amerika Serikat sebuah labu yang ditanam oleh seorang petani wanita bernama Christy Harp adalah labu terbesar, dan juga terberat. Berkat labunya tersebut, ia mendapatkan rekor untuk labu yang telah ditanamnya oleh Guinness Book Of World Record Tahun 2009, sebagai labu terbesar dan terberat di dunia. Labu tersebut memiliki berat mencapai 1725 pounds atau 862,5 kg.
3. Ubi Jalar, Sayuran Terbesar Di Dunia-68 kg (150 lb)
Ubi jalar atau ubi rambat, sayuran yang bernama latin Ipomoea batatas l., ini adalah salah satu jenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah bagian akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi dan karbohidrat yang tinggi. Di Afrika, ubi jalar adalah salah satu sumber makanan pokok yang penting. Selain di manfaatkan umbinya, di Asia, juga dimanfaatkan daunnya sebagai sayuran. Ada juga ubi jalar yang dijadikan tanaman hias karena keindahan daunnya. Ubi jalar memiliki ubi yang dapat tumbuh hingga panjang mencapai 9 kaki (2,7 meter) dan berat minimum mencapai 2,7 kg (6 pounds).
4. Swiss, Negara Pengkomsumsi Cokelat Terbanyak-11,5 kg (25,4 lb) / thn.
Di Swiss, rata-rata orang mengkonsumsi sekitar 26 pon (11,8 kg) cokelat setiap tahunnya, itu berarti sekitar 188 juta pon (85 juta kg) coklat yang dimakan di negara kecil ini setiap tahun. Cokelat selalu menjadi makanan populer di seluruh dunia. Bahkan, setiap tahunnya, sekitar 594.000 ton biji kakao, unsur penting dalam cokelat, dikonsumsi di seluruh dunia. Cokelat dikonsumsi terutama dalam bentuk permen, tetapi juga digunakan untuk membuat minuman, resep rasa, dan berbagai permen glave dan produk roti.
5. Amerika Serikat, Negara Pengkonsumisi Daging Sapi Terbanyak-120 kg (264 lb) / thn.
Setiap orang di Amerika Serikat memakan sekitar 264 pon (120 kg) daging tahun 2004. Berat itu sama dengan berat 75 buku telepon. Daging sapi adalah daging yang paling umum dikonsumsi di Amerika Serikat. Setiap orang di Amerika memakan sekitar 63 pon (29 kg) per tahun. Bahkan, 44,5 juta pound rata-rata (20,2 juta kg) daging sapi dimakan di Amerika Serikat setiap harinya. Cara yang paling umum untuk makan daging sapi dalam bentuk hamburger atau cheeseburger. Lebih dari 85% warga AS makan salah satu item makanan cepat saji tahun 2003. Ayam adalah daging yang paling populer kedua, dengan masing-masing makan Amerika sekitar 59 pon (26,8 kg) per tahun.
6. Irlandia, Negara Pengkonsumsi Teh Terbanyak-1184 gelas / thn.
Setiap orang di Irlandia setidaknya meminum 1184 cangkir teh setiap tahunnya, ini berarti semua penduduk negara tersebut menghabiskan 44,9 milliar cangkir teh atau sama dengan ukuran 2,8 milliar galon (10,6 milliar lt) setiap tahunnya. Tidak mengherankan jika toko teh di Irlandia sudah umum atau sering sekali dijumpai. Tiga jenis teh utama yang dijual di negara tersebut antara lain adalah teh hitam, hijau, dan oolong. Teh biasanya mendapatkan namanya dari warna, bahan, dan tempat asalnya.
7. Amerika Serikat, Inggris, Negara Pengkonsumsi Keripik Kentang Terbanyak-3,1 kg (6,8 lb) / thn.
Orang di Inggris dan Amerika Serikat memakan banyak keripik kentang, masing-masing rata-rata sekitar 6,8 pon (3,1 kg) per kapita setiap tahun. Ini sama dengan ukuran beban hampir 14 tas hanya dalam 12 bulan, dan beberapa 8500 juta paket yang dijual setiap tahun!
8. Australia, Negara Pengkonsumsi Es Krim Terbanyak-29,2 lt / thn.
Setiap tahun, konsumsi per kapita es krim di Australia adalah 29,2 liter. Rata-rata sekitar 2,28 miliar sendok favorit ini dibekukan untuk dikonsumsi oleh masyarakat. Itu berarti, setiap orang memakan sekitar satu cup per minggu selama sepanjang tahun.
9. Amerika Serikat, Negara Pengkonsumsi Soft Drink Terbanyak-337,9 lt / thn.
Amerika memiliki per kapita konsumsi minuman soft drink sebanyak 337,9 lt. Ini berarti bahwa setiap orang di negara tersebut minum rata-rata 504 kaleng soda setiap tahunnya. Soda menyumbang sekitar 25% dari semua minuman yang dikonsumsi di Amerika Serikat. Penelitian terbaru menunjukkan bahwa diet soda, serta soda rasa seperti ceri, jeruk, dan root beer, menjadi lebih populer daripada cola.
10. China, Negara Dengan Produksi Buah Terbanyak-62,3 ton / thn.
Setiap tahun, Cina memproduksi lebih dari 62 ton buah, sekitar 14% produksi buah total dunia. Tanaman buah negara bernilai sekitar $ 12,2 miliar per tahun. China adalah produsen top dunia apel dan pir, dan peringkat ketiga di dunia untuk produksi buah jeruk. Kebun negara 21,5 juta total sekitar hektar (8,6 M ha)-hampir seperempat dari tanah kebun di dunia. Lebih dari setengah penduduk Cina bekerja dibidang  industri pertanian.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar