"Selamat Datang Di Blogku..."

Sabtu, 19 Januari 2013

Ditemukan Sarang Unicorn di Korea Utara

Sarang Unicorn di Kota Pyongyang, Korea Utara

Mungkin beberapa dari anda berpikir bahwa Unicorn, kuda putih bertanduk hanya terdapat dalam cerita rakyat, film, dongeng, dan mitologi semata. Jika anda berpikir seperti yang saya katakan, anda akan disalahkan oleh orang-orang Korea Utara. Mengapa Demikian?

Sebab, pada tanggal 29 November 2012 lalu, Kantor Berita Korea Utara (KNCA) memberitahukan bahwa ilmuwan dan arkeolog mereka telah menemukan sarang unicorn, yang konon dulunya sebagai tunggangan bagi Raja Dongmyeong, yang merupakan pendiri Kerajaan Korea, Goguryeo (37 SM-668 M).

Sarang Unicorn tersebut diklaim ditemukan di dekat kuil di Ibukota Korea Utara, Kota Pyongyang. Para ilmuwan dan arkeolog yang menemukan sarang tersebut mengklaim bahwa di dekat tempat tersebut bertuliskan tulisan Korea, yang bila dibaca bertuliskan "Sarang / Kandang Unicorn". Tulisan tersebut ditemukan di sekitar pintu masuk situs yang diklaim sebagai sarang unicorn tersebut. 

Aneh, Unicorn adalah hewan mitologi Yunani yang berada di Eropa, tetapi mengapa sarangnya berada di Korea Utara? Sebagai kalangan yang meragukan klaim tersebut, media-media barat menduga bahwa klaim tersebut hanya digunakan atau dijadikan sebagai legitimasi untuk pemimpin mereka, Kim Joung-un. Sebab, dengan adanya klaim seperti ini, Korea Utara bisa dianggap sebagai nenek moyang sah orang-orang Korea. Selain itu, media-media barat juga berpendapat bahwa klaim tersebut juga digunakan oleh Korea Utara untuk meminimalisir perseteruan dengan negara tetangganya, Korea Selatan.

Tetapi, yang perlu dipertanyakan adalah, apakah unicorn dari Korea Utara sama dengan unicorn yang dianggap oleh orang-orang Barat? Maksudnya adalah, apakah unicorn yang dikenal di Korea Utara adalah sama dengan unicorn yang dikenal oleh orang-orang Barat sebagai kuda putih bertanduk yang hanya ada dalam kisah-kisah fantasi semata? Jawabannya adalah tidak. Mengapa? Orang-orang barat menganggap bahwa unicorn adalah makhluk yang berwujud sebagai kuda putih bertanduk, sedangkan orang-orang Korea Utara menganggap unicorn sebagai makhluk bertubuh kuda, dengan kepala seperti naga, bertanduk satu, tetapi bercabang, dan disebut dengan nama Qilin.
Qilin, Unicorn dari Korea Utara

Walaupun sudah ditemukan sarangnya, bukti-bukti yang memadai tentang keberadaan Qilin atau Unicorn di Korea Utara masih belum ada. Tetapi tetap saja keberadaannya masih menjadi misteri.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar