"Selamat Datang Di Blogku..."

Jumat, 18 November 2011

10 Pesawat Tempur Tercepat Yang Pernah Dibuat

NB :Satuan kecepatan pesawat tempur menggunakan satuan "Mach"
       1 Mach = 1225 km / jam
1. SR-71 Blackbird, (kecepatan :+3,2 Mach)
Pesawat yang diproduksi oleh Amerika Serikat ini, tepatnya diproduksi oleh Lockheed dan dirancang oleh Clarence "Kelly" Johnson ini, merupakan pesawat tempur, sekaligus pesawat pengintai tercepat yang pernah dibuat. Selain kecepatannya yang mengagumkan, SR-71 Blackbird juga dicat dengan cat khusus. Tujuannya adalah agar pesawat yang mampu menempuh kecepatan lebih dari 3,2 Mach ini tidak terdeteksi oleh radar. Dengan kelebihan dan bentuknya, pesawat SR-71 Blackbird sudah diakui oleh dunia sebagai pesawat siluman pertama yang pernah dibuat.

2. MiG-25R Foxbat-B, (kecepatan :3,2 Mach)
Pesawat yang diproduksi oleh Uni Sovyet (Rusia) ini, merupakan pesawat tempur yang sengaja dibuat untuk menyaingi pesawar Lockheed SR-71 buatan Amerika Serikat. Selain itu, pesawat tempur MiG-25R Foxbat-B memiliki kemampuan, yaitu mampu membom sasaran dari ketinggian 65.000 kaki, meskipun dengan kecepatan supersonik.
3. MiG-31 Foxhound, (kecepatan :2,83 Mach)
Pesawat tempur yang diproduksi oleh Uni Sovyet ini, merupakan pesawat tempur yang memiliki kemampuan kecepatan supersonik pada ketinggian rendah. Selain itu, MiG-31 Foxhound juga mampu untuk mencegat pesawat asing yang berkecepatan supersonik dan menggagalkan rudal jarak jauh.
4. F-15 Eagle, (kecepatan :2,5 Mach)
Pesawat yang diproduksi oleh Amerika ini, dirancang oleh McDonnell Douglas (Boeing) menciptakan pesawat tempur ini dengan bahan titanium dan mampu membuat pesawat tempur F-15 Eagle melaju hingga kecepatan 2,5 Mach. Selain itu, F-15 Eagle juga dilengkapi dengan radar top of the line dan sistem komputerisasi, yang membuat pesawat ini merupakan pesawat tercanggih di kelasnya.
5. F-111 Ardvark, (kecepatan :2,5 Mach)
Pesawat tempur yang merupakan produksi Amerika Serikat ini, dirancang untuk melancarkan serangan bom jarak jauh bagi Angkatan Udara Amerika Serikat. Selain itu, pesawat tempur F-111 Ardvark dilengkapi dengan mesin yang kuat, radar modern, dan serta senjata berteknologi sinar laser.
6. SU-24 Frencer, (kecepatan :2,4 Mach)
Pesawat tempur yang diproduksi oleh Rusia ini memiliki kemampuan yang tidak banyak dimiliki oleh pesawat tempur lainnya. Yaitu, dapat mencapai kecepatan 2,4 Mach dengan ketinggian rendah. Bagi beberapa pesawat tempur lainnya, membutuhkan ketinggian tertentu untuk dapat mencapai kecepatan supersonik.
7. F-14 Tomcat, (kecepatan :2,37 Mach)
Selain desai sayapnya yang kuat dan tangki bahan bakar dengan kapasitas yang lebih besar daripada kebanyakan pesawat tempur, pesawat tempur yang diproduksi oleh Amerika Serikat ini juga dilengkapi dengan persenjataan rudal yang mampu menembak target dari jarak 100 mil. Hal ini sangat menguntungkan militer Amerika, karena dapat melindungi kapal induk dari serangan pesawat musuh.
8. SU-27 Flanker, (kecepatan :2,35 Mach)
Pesawat yang merupakan produksi Uni Sovyet ini, merupakan pesawat tempur yang berkecepatan 2,35 Mach. Selain itu, di masanya, SU-27 Flanker juga merupakan pesawat yang paling handal di masanya.
9. MiG-23 Flogger, (kecepatan :2,35 Mach)
Pesawat tempur yang diproduksi oleh Uni-Sovyet ini diproduksi untuk menggantikan pesawat tempur MiG-21 Fishbed. Pilot yang telah terbang dengan pesawat yang berkecepatan 2,35 Mach ini mengatakan bahwa MiG-23 Flogger adalah pesawat tempur terhebat yang pernah dibuat dan sangat mudah untuk diterbangkan.
10. F-14D Super Tomcat, (kecepatan :2,34 Mach)
Pesawat yang diproduksi oleh Amerika Serikat ini dirancang untuk pertempuran pada malam hari. Selain itu, kehebatan F-14D Super Tomcat adalah dapat bertempur dengan 6 pesawat pada saat yang sama.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar