"Selamat Datang Di Blogku..."

Minggu, 16 Desember 2012

10 Hewan Herbivore Paling Buas & Berbahaya Di Dunia

1. Gelada Baboon
Gelada Baboon, atau biasa dikenal dengan nama Baboon atau Gelada, merupakan sejenis primata berbadan besar yang hidup di Afrika, tepatnya di Ethiopia dan Afrika bagian Timur. 

Walaupun tergolong hewan herbivore yang biasanya hanya memakan tumbuh-tumbuhan, Gelada Baboon juga merupakan hewan yang berbahaya. Jika salah satu anggota kelompok mereka sedang merasa terancam, Gelada Baboon akan menyerang secara berkelompok hal yang membuat mereka terancam dan secara membabi buta, tidak memperdulikan itu sesamanya, atau hewan lain, ataupun manusia.

2.  Bison Amerika
Walaupun termasuk hewan ternak yang jinak, bison Amerika juga bisa sangat berbahaya. Bentuk keberbahayaan dari bison Amerika, hampir sama seperti gelada baboon, yaitu jika ada yang mengganggu atau membuat anak-anak di kelompok mereka terancam, ataupun ada yang masuk ke wilayah mereka, bison Amerika akan langsung menyerang secara serempak dan membabi buta.
3. Gorilla
Gorilla sebenarnya adalah hewan yang ramah, jinak, dan pemalu, tetapi mereka juga bisa menjadi sangat berbahaya. Jika mereka ataupun salah satu dari mereka merasa terancam, Gorilla akan langsung menyerang hal yang membuatnya terancam dengan gigi-giginya yang tajam dan tangan-tangannya yang kuat. Gorilla dapat langsung membunuh manusia hanya dalam waktu hitungan detik.
4. Kasuari
Mungkin sudah banyak yang kenal dengan burung ini, Yap...!!! Burung Kasuari. Hanya dengan melihat warna leher dan kepala yang mencolok langsung bisa mengenalinya. Tetapi, dibalik keindahan warna leher dan kepalanya yang mecolok, ternyata burung kasuari termasuk hewan herbivore yang berbahaya. Walaupun tidak memiliki paruh yang cukup tajam untuk alat pertahanan diri, burung kasuari mengandalkan kaki-kakinya yang kuat dan cakar-cakarnya yang tajam untuk menendang pemangsanya ketika dia merasa terancam. Cukup dengan satu tendangan saja, kasuari biasa langsung mengakibatkan manusia dibawa ke rumah sakit.
5. Badak
Mungkin beberapa orang  setuju untuk menggolongkan badak sebagai hewan yang berbahaya.Dengan culanya, badak bisa langsung menyerang hal yang membuatnya terancam dan terganggu. Mungkin nasib setelah ditubruk oleh cula badak akan sama dengan ditendang oleh kasuari.
6. Babi Hutan
Walaupun merupakan omnivore dan bukanlah herbivore sejati, babi hutan tetap digolongkan dalam daftar ini karena biasanya hanya memakan tumbuh-tumbuhan. Babi hutan biasanya akan memakan daging ketika dia terdesak atau dalam keadaan terancam, atau diganggu oleh hewan lainnya. Babi hutan akan menyerang dan merobek daging hewan tersebut. Kekuatan ini cukup kuat untuk merobek kulit manusia.
7. Cape Buffalo
Cafe Buffalo adalah salah satu hewan herbivore yang paling ditakuti oleh pemburunya, selain gajah ataupun badak. Sehingga, Cafe Buffalo jarang mendapatkan ancaman dari para pemburunya. Tetapi, jika mereka terancam dan merasa terganggu, Cafe Buffalo akan menyerang secara brutal, tetapi yang paling terburuk adalah mereka menyerang secara brutal dan bergerombol.
8. Gajah
Gajah biasanya dikenal sebagai hewan yang jinak, ramah, dan bersahabat. Tetapi, jika gajah sudah merasa terganggu dan terancam, Gajah akan menjadi mengamuk dan mempertahankan dirinya, seperti menusuk dengan daging, melempar dengan belalai, dan menginjak dengan kaki-kakinya yang besar. Gajah jika sudah mengamuk akan sulit dihentikan dan menghancurkan apapun yang menghalanginya.
9.  White Lipped Peccary
Walaupun memiliki banyak kesamman dengan babi hutan, tetapi sebenarnya White Lipped Peccary, atau biasa dikenal dengan nama Peccary ini berbeda dengan babi hutan. Kesamaannya hanya dalam buas dan berbahayanya. Sama seperti halnya babi hutan, White Lipped Peccary memiliki gigi-gigi yang tajam yang bisa digunakan untuk merobek kulit manusia.
10. Kuda Nil 
Kuda nil adalah hewan herbivore yang paling buas dan berbahaya. Walaupun merupakan hewan yang jarang mengundang ancaman kepada para pemangsanya dan dikenal juga sebagai hewan yang pintar, ketika ada anggota kelompok mereka yang merasa terancam, Kuda Nil akan menyerang dengan brutal dan tidak memandangkan sesamanya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar