"Selamat Datang Di Blogku..."

Selasa, 20 Desember 2011

8 Hewan Berumur Terpanjang Menurut Jenisnya

1. Antarctic Sponge, Spons Berumur Terpanjang-1550 tahun

Seperti namanya, spons berumur panjang ini hidup di lautan Antartika. Walaupun tidak bisa bergerak, Antarctic Sponge dapat hidup hingga 1550 tahun.
2. Ocean Quahog dan Geoducks, Moluska Berumur Terpanjang
Hewan keluarga Moluska yang merupakan jenis kerang ini telah dieksploitasi secara komersial. Beberapa Quahog yang berhasil dikumpulkan diperkirakan umurnya sudah 400 tahun.
 Selain Ocean Quahog, Geoducks adalah salah satu hewan keluarga moluska yang memiliki umur terpanjang. Kerang yang hidup di air asin ini dapat hidup hingga 160 tahun. Umur mereka dapat dilihat dari "leher" mereka yang dapat tumbuh hingga 1 meter panjangnya.
3. Kura-Kura, Reptilia Berumur Terpanjang-250 tahun

Sejak dahulu, kura-kura memang terkenal bisa hidup lebih dari ratusan tahun. Kura-kura tertua adalah kura-kura bernama Adwaita yang mati pada Maret 2006 yang berumur 250 tahun.
4. Koi, Ikan Berumur Terpanjang-226 tahun
Ikan koi, ikan yang merupakan simbol dari negeri matahari terbit, Jepang, dapat hidup dengan umur 200 tahun lebih. Ikan koi tertua adalah ikan koi yang bernama Hanako (atas) yang mati pada tanggal 7 Juli 1977 pada umur 226 tahun. 
5. Bowhead Whale, Mamalia Berumur Terpanjang-+211 tahun

Bowhead Whale, atau dikenal dengan nama paus berkepala busur ini merupakan mamalia yang bisa hidup paling sedikitnya 211 tahun.
6. Red Sea Urchins, Bulu Babi Berumur Terpanjang-200 tahun
Seperti namanya, Red Sea Urchins atau Bulu babi laut merah yang hidup di Lautan Pasifik dan sebelah Timur Amerika ini, memiliki warna merah. Bulu babi ini mampu hidup hingga mereka berumur 200 tahun. Hewan yang bergerak dengan durinya ini hidup di sekitar karang-karang.
7. Lamellibracia, Cacing Laut Berumur Terpanjang-170-lebih dari 250 tahun
Cacing laut ini dapat hidup hingga mencapai umur 170 tahun. Bahkan, beberapa orang percaya bahwa cacing laut Lamellibracia dapat hidup lebih dari 250 tahun.
8. Tuataras, Hewan Bertulang Belakang Darat Berumur Terpanjang-100-lebih dari 200 tahun
Hewan endemik dari Selandia Baru ini sudah ada sejak 120 juta tahun yang lalu, zaman yang sama saat dinosaurus hidup di bumi. Karena sudah ada sejak dinosaurus hidup di bumi, hewan ini juga menjadi hewan bertulang belakang yang tertua yang pernah hidup.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar