"Selamat Datang Di Blogku..."

Minggu, 18 November 2012

10 Hewan Terakus Di Dunia

1. Tiger Shark
Hiu yang termasuk dalam genus Galeocerdo ini mendapatkan namanya dari loreng-loreng gelap yang menyerupai loreng pada harimau yang terletak di tubuh bagian atas Tiger Shark.  

Spesies hiu yang memiliki nama latin Galeocerdo cuvier ini memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu mencapai panjang 5 meter, atau sekitar 16 kaki.  Panjang tubuh Tiger Shark jantan rata-rata berkisar antara 3-4,2 meter atau sekitar 9,8-13,8 kaki dan berat mencapai 385-635 kg. Tetapi, kadang-kadang panjang Tiger Shark jantan bisa 4,5 meter atau sekitar 15 kaki). Sedangkan jika dibandingkan dengan yang betina, Tiger Shark lebih kecil. Panjang Tiger Shark betina bisa mencapai lebih dari 5 meter atau 16 kaki.

Tiger Shark biasanya dapat ditemukan di daerah tropis maupun subtropis di perairan di seluruh dunia, kecuali Antartika. 

Tiger Shark menempati urutan pertama dalam daftar ini karena Tiger Shark memakan apa saja yang ditemukannya. Sekalipun, hal yang ditemuinya bukanlah makanan. Tetapi, menjadi makanan baginya. Tiger Shark sangat rakus, bahkan kerakusan Tiger Shark sudah dimulai ketika mereka berada di dalam perut induknya. Mereka saling memakan satu sama lain di perut induknya.
2. Paus Biru
Walaupun besar, paus biru hanya memakan plankton & krill. Setiap harinya, paus biru bisa menghabiskan 4 ton krill. Paus biru menangkap mangsanya menggunakan sebuah penyaring yang disebut baleen yang terbuat dari keratin. Saat paus biru membuka mulut, relatif semua plankton akan masuk ke dalam mulut & tersaring di baleen.
3. Burung Pemakan Bangkai
Mungkin sudah banyak yang mengenal burung yang termasuk familia Accipitridae dan Cathartidae ini. Burung pemakan bangkai memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh burung-burung lainnya, yaitu kepala dan leher yang botak alias tidak memiliki bulu. Kepala yang tidak berbulu tersebut disebabkan karena mereka banyak memakan bangkai dan kulit kepala dan leher mereka terkena bakteri dan kuman dari bangkai itu sendiri.

Seperti namanya, burung pemakan bangkai menyukai sisa-sisa dari makhluk yang telah mati atau biasa disebut bangkai. Burung pemakan bangkai jarang, bahkan tidak pernah terlihat menyerang mangsanya yang masih sehat. Seperti yang sudah saya bilang tadi, bahwa burung pemakan bangkai lebih suka memakan sisa-sisa makanan dari singa ataupun hewan karnivora sejenisnya.

Dalam sehari, burung pemakan bangkai dapat menghabiskan makanannya 20% dari berat tubuhnya. Sehingga menyebabkan bobot mereka bertambah 20% dari seluruh berat tubuhnya yang semula. Oleh karena itulah burung pemakan bangkai jarang terbang dan biasanya menghabiskan waktunya di darat untuk mengurangi bobot tubuhnya terlebih dahulu, barulah ia bisa terbang kembali.
4. Tasmanian Devil
Pernahkah anda melihat karakter Tasmanian Devil dalam film Looney Tunes? Pasti semua orang mengenali Tasmanian Devil. Tasmanian Devil digambar dengan karakter yang rakus. Tahukah anda, jika memang Tasmanian Devil yang sebenarnya memang memiliki sifat rakus?

Tasmanian Devil adalah salah satu dari sekian banyak hewan marsupialia yang tergolong hewan karnivora. Seperti namanya, Tasmanian Devil dapat ditemukan di beberapa tempat di Australia, khususnya Tasmania.
Selain dinamakan berdasarkan tempat tinggalnya, Tasmanian Devil dinamakan berdasarkan karakter yang rakus seperti setan.

Tasmanian Devil dapat melahap 40% dari berat tubuhnya dalam tempo waktu 30 menit. Mungkin terdengar biasa saja, tetapi itu sama saja ketika kita memakan 216 buah hamburger dalam tempo waktu yang sama.
5. Python
Ular Python dapat memakan mangsa yang ukurannya jauh lebih besar dibandingkan dengan tubuhnya. Karena tidak memiliki gigi ataupun taring atau bisa, ular phyton akan melilit mangsanya sampai mati dan kemudian menelannya bulat-bulat. Setelah menelan mangsanya, ular python tidak akan makan selama seminggu untuk mencerna mangsa yang sudah ditelannya. Setelah mangsanya dicerna, ular python akan mengganti kulitnya.
6. Ornated Horned Frog
Ornated Horned Frog atau Kodok Bermulut Lebar yang berasal dari Argentina ini memiliki bentuk kerakusan yang sama dengan Tiger Shark, yaitu memakan apa saja apa yang ia temukan. Tetapi berbeda dengan Tiger Shark, kerakusan Ornated Horned Frog sudah melampui batas normal. Ornated Horned Frog akan terus memakan apa saja yang ia temukan sampai perutnya menjadi besar dan robek.
7. Kelelawar Vampire
Hewan yang memiliki ukuran sebesar jempol manusia dewasa ini dapat menghisap 5 sendok teh darah dari korbannya sekali gigit.
8. Burung Kolibri
Dengan sayap yang berkepak sebanyak 200 kali setiap menit dan jantung yang berdetak 1.200 kali setiap menit, kolibri akan membakar 14.000 kalori dalam tubuhnya. Ini sama artinya dengan kalori yang dibutuhkan manusia untuk lari maraton.
9. Ulat
Binatang kecil ini dikenal sebagai "eating machine" atau "mesin pemakan". Selama menjadi larva, ulat akan memakan daun-daunan dan tubuhnya dapat membesar 1.000 kali lipat hanya dalam dua bulan.
10. Babi
Mungkin beberapa dari anda belum tahu kalau babi merupakan salah satu dari 10 hewan paling rakus. Walaupun memiliki perut yang kecil, babi ternyata adalah hewan yang rakus, bahkan kotorannya pun dimakannya.



Sumber :http://terselubung.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar