"Selamat Datang Di Blogku..."

Jumat, 21 Oktober 2011

Sejarah Internet

Siapa yang belum mengenal Internet? Hmm... pasti banyak sekali sudah kenal dengan yang namanya Internet. Tapi apakah para blogger sudah tahu, bagaimanakah sejarah internet?
Internet berawal dari diciptakannya suatu jaringan komputer pada tahun 1960. Dahulu, jaringan komputer digunakan oleh angkatan bersenjata Amerika untuk menukar informasi dan saling berkomunikasi. Beberapa tahun kemudian, dunia pendidikan juga merasa perlu untuk menggunakan dan mengembangkan jaringan komputer. Di antaranya, adalah University of California at Los Angeles atau disingkat UCLA. Selanjutnya, diikuti oleh banyak universitas lainnya di seluruh dunia.
Timothy Berners-Lee
Selanjutnya, Timothy Berners-Lee, seorang ahli komputer dari Inggris, berhasil menciptakan World Wide Web pada tahun 1989. World Wide Web adalah salah satu program yang memungkinkanan menampilkan suara, film, gambar, maupun musik, yang ditampilkan di dalam internet.

Seiring dengan semakin banyaknya penemuan-penemuan di bidang teknologi, internet menjadi semakin menarik, dan bervariasi. Pemanfaatan internet juga semakin luas. Jika dahulunya internet hanya digunakan oleh pihak-pihak tertentu saja, maka sekarang masyarakat luas pun juga bisa menggunakannya.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar